Cara Terbaik Mengimplementasikan Iklan Google AdSense

Ada enam hal yang harus diperhatikan dalam mengimplementasikan iklan Google AdSense jika kamu tidak mau didepak dari program AdSense. Enam hal yang saya kemukakan di sini merupakan saran resmi dari Google AdSense, saya hanya menambahkan hal yang diperlukan. Ya sudah berikut ini caranya:

Pertama, pikirkan tentang visitormu: Aturlah konten websitemu secara terstruktur, logis, dan mudah untuk dinavigasikan. Jika para visitor menemukan apa yang mereka cari pasti mereka akan kembali lagi ke websitemu. Dengan demikian, meletakkan iklan dengan warna yang mudah dilihat dan dibaca oleh visitor merupakan hal terbaik. Jangan warna iklan sama dengan warna background.

Above the foldKedua, perlihatkan kontenmu: Kita mengenal tentang “above the fold” kita mengira ini adalah peletakkan iklan di bawah title, bukan sama sekali. Maksud “above the fold” artinya batas bawah dari browser. Nah, artinya konten harus kelihatan. Jangan kontennya di bawah (kalo discroll baru kelihatan kontennya), sedangkan di atasnya iklan semua.

Ketiga, iklan harus kelihatan seperti iklan: Disarankan menggunakan warna iklan yang sesuai dengan desain website. Namun, jangan sampai memposisikan iklan sejajar atau sederet dengan iklan. Membuat konten yang didesain lewat HTML atau CSS untuk menirukan format iklan juga patut dihindari karena akan melanggar peraturan Google AdSense.

Keempat, iklan adalah iklan: Jangan meletakkan iklan dibawah tulisan “resources”, “sumber”, “download link”, dan semacamnya. Jangan pula meletakkan iklan pada tempat yang akan membuat visitor mengira iklan adalah menu, navigasi, atau link download.

Kelima, tetapkan jumlah ad units yang tepat: Memang benar peraturan di AdSense itu kita boleh meletakkan 3 ad units, 3 link units, dan 2 search boxes, tetapi jika kita meletakkan semuanya dalam sebuah website yang, katakanlah, ukuran width-nya 600px dan height-nya 800px, pasti website akan kelihatan hancur lebur dan visitor bakal kabur.

Keenam, kunjungi websitemu yang telah dipasangi iklan: Coba tes kunjungi websitemu yang sudah dipasangi iklan AdSense. Bayangkan dirimu sebagai visitor yang sedang mengunjungi website untuk mencari informasi, nanti kamu akan melihat apa yang kurang. Selain itu, mengunjungi website sendiri juga berfungsi memastikan apa iklan sudah berjalan atau belum. Biasanya ad units yang baru dibuat memakan waktu 5-10 menit untuk muncul, jadi sabar ya. Kalau tidak muncul-muncul coba cek apa script AdSense-nya sudah benar atau belum, jangan-jangan ada yang kurang. Kalau sudah muncul sekarang pikirkan dari perspektif visitor website, apa konten websitemu bisa dibedakan dengan iklan AdSense? Apa konten websitemu langsung bisa dibaca begitu visitor membuka sebuah halaman? Jika kamu merasa puas dengan jawabanmu kemungkinan besar artinya websitemu sudah benar.

https://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?hl=en&answer=1282097&topic=1261921#

Tags: , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Cara Terbaik Mengimplementasikan Iklan Google AdSense”

Silakan Beri Komentar