Panduan Aman Main Google AdSense

Mungkin beberapa dari kamu belum tahu betul bagaimana main AdSense secara aman supaya tidak kena banned atau disable account. Sebenarnya aturan main sudah tertulis secara jelas pada AdSense Program Policies, tetapi belum tentu kamu membaca dan mengerti tentang peraturan tersebut. Oleh karenanya, berikut ini saya tuliskan kembali beserta penambahan sedikit tentang AdSense Policies: beginner’s guide.

Klik dan Impresi

Hati-hati klik dan impresi AdSense dimonitor secara otomatis dan algorithmic sekaligus secara manual. Jadi bukan hanya click fraud saja yang harus diperhatikan melainkan juga impression fraud. Kenapa? Karena impresi bisa menghasilkan revenue untuk kamu meski sedikit, kalau fraud artinya merugikan advertisers dan Google ga’ mau ini terjadi.

Jangan klik iklan AdSensemu!

Jangan klik AdSensemu! Kalau mau lihat apa isi iklannya langsung saja lihat ke website si advertiser.

Jangan suruh orang mengklik iklan AdSensemu

Para publisher baru mungkin akan berpikir tidak apa-apa mempromosikan websitenya ke orang lain dan menyuruhnya mengklik iklan dengan cara apa pun, ini namanya bunuh diri.

Pilih lokasi iklan AdSense secara hati-hati

contoh penempatan iklan AdSense yang salahJangan menempatkan iklan dengan tujuan salah-salah visitor ngeklik. Contohnya menempatkan iklan di menu yang tampilannya mirip betul dengan iklan.

Misalnya, iklan di samping ini ada Orion Telescpos dan paling bawah Zeiss Telescopes. Nah, di bawah ini kamu tambahkan lagi sebuah link bernama Good Telescopes dengan ukuran dan warna yang sama dengan tulisan Zeiss Telescopes di atas melalui CSS. Itu akan melanggar AdSense Policies karena besar kemungkinannya visitor bingung dan tidak sengaja malah mengklik iklan AdSense.

Promosikan websitemu secara hati-hati

Mempromosikan website ke teman, saudara, atau pun orang tua harus hati-hati karena mereka bisa mengklik iklanmu. Membeli visitor juga harus hati-hati karena mereka dapat menyebabkan click fraud.

Panduan Tentang Konten

Setiap publisher AdSense bertanggung jawab penuh terhadap konten websitenya yang dipasangi iklan AdSense meskipun website tersebut user-generated content seperti forum atau comment pada blog.

Konten yang dilarang dipasangi iklan

Konten yang tidak boleh dipasangi iklan AdSense adalah konten yang mengandung konten telanjang, porno, perjudian, hak cipta, kekerasan, atau kebencian.

Konten relevan dan unik

Kamu harus membuat konten yang unik, enak dibaca, relevan dengan tema website, dan memberikan nilai positif kepada visitor. Jangan menggunakan kata-kata tidak penting dan berulang ulang seperti artikel yang isinya cuma basa basi dan tong kosong belaka.

Apabila kamu memiliki link di websitemu, tentu saja 99% website di Internet punya link, link tersebut jangan disembunyikan atau disamarkan agar tidak terlihat. Visitor tidak melihat, tetapi Googlebot melihat dan siap untuk menendangmu dari program AdSense. Coba saja untuk tidak percaya dan melanggarnya 😀

Implementasi iklan AdSense

Kamu sudah bisa memasang iklan AdSense di website. Biarkan saja seperti itu, jangan pernah mengubah-ubah script AdSense secara manual!

Kamu juga jangan meletakkan iklan AdSense pada pop-up window dan jangan menampilkan pop-up window yang menyuruh visitor untuk menginstall software tertentu. Selain itu, jangan menggunakan script yang secara otomatis atau pop-up dapat mengubah browser home page seorang visitor.

Kamu bisa baca Cara Terbaik Mengimplementasikan Iklan Google AdSense untuk memperkuat pengetahuanmu dan menghindarkan dirimu dari BANNED ACCOUNT yang membuatmu tidak bisa tidur semalaman.

Penghentian akun atau iklan

Ada dua tipe penghentian iklan AdSense di sini, yaitu dihentikannya websitemu untuk berpartisipasi dalam program AdSense dan dihentikannya akunmu dari program AdSense. Untuk mengetahuinya kamu harus memiliki dan mengecek email yang kamu gunakan mendaftar AdSense secara berkala karena dari sanalah kesalahanmu akan dibeberkan lebih detail. Kalau kamu mengetahuinya dan tidak melakukan perubahan pada websitemu siap-siap katakan good bye for AdSense.

Tags: , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Panduan Aman Main Google AdSense”

Silakan Beri Komentar