Tambah Pede Dengan Jam Tangan?

Latar belakang penulisan pengalaman ini karena saya melihat ada iklan/ads di Facebook yang mengatakan bahwa dengan memakai jam tangan akan menambah pede alias percaya diri. Selain itu, memakai jam tangan akan digemari oleh wanita, begitulah kira-kira yang dimaksudkan iklan tersebut.

Pertama kali lihat iklan tersebut langsung terbesit pikiran untuk mengeluarkan pendapat, maklum orang filsafat. Saya merasa bahwa iklan tersebut bukan sungguh-sungguh ingin memberitahukan bahwa “Kamu harus pakai jam tangan,” melainkan “Kamu harus membeli jam tangan ini.” betul ga? :mrgreen:

Percaya Diri

Percaya diri adalah rasa nyaman untuk berperilaku tanpa ada tekanan. Jam tangan yang diiklankan tadi disinyalir bisa menambah rasa percaya diri. Dari mana asalnya kok jam tangan bisa menambah rasa percaya diri?

Kalau menurut pendapat saya sih, jam tangan itu bisa menambah rasa percaya diri dari segi ketepatan waktu. Orang tidak akan cemas tentang persoalan waktu. Orang akan mengetahui betul waktunya. Bisa menepati waktu akan menambah rasa percaya diri karena tidak ada tekanan “rasa tidak enak” dalam diri. Oleh karena itu, bagi saya percaya diri itu bukan dari jam tangannya, tetapi cara memanfaatkan jam tangan agar berfungsi dengan baik untuk menepati waktu.

Selain itu, dengan memakai jam tangan orang akan selalu siap apabila ditanyakan tentang waktu. Jika orang bertanya “Jam berapa?” Langsung saja melihat jam tangan, tidak usah membuka handphone dulu.

Pendapat Lain

Jika saya berpikir dari perspektif yang lain, jam tangan dapat dianggap sebagai asesoris. Jam tangan dengan desain dan harga yang bervariasi membuat orang mengetahui “siapa” yang memakai jam tangan, apakah dia orang berada atau tidak. Tentu barang mahal, tidak terkecuali jam tangan, membuat orang yang memakainya lebih terpandang “gimanaaa gitu..”

Bagi banyak orang, tidak sama ketika orang memandang pemakai jam tangan TAG Heuer, jam tangan Rolex, dan jam tangan Casio. Tidak sama pula ketika melihat orang yang memakai jam bertahtakan berlian dan berantaikan emas 24 karat dibandingkan dengan jam polos dengan rantai stainless steel.

Pemakaian jam yang mahal itu bisa jadi akan menciptakan “rasa berkelas” pada diri seseorang dan menimbulkan rasa percaya diri yang lebih dibandingkan memakai jam tangan yang murahan 😎

Jadi?

Yah, setelah berpikir-pikir ternyata ada benarnya juga iklan yang menyebutkan bahwa jam tangan menambah rasa percaya diri. Jadi, bagi yang pedenya ingin bertambah silakan pakai jam tangan yah.. Kalau saya? Jam tangan saya lagi rusak.. 😳

:mrgreen: Sekian cara menambah percaya diri dengan jam tangan :mrgreen:

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Satu tanggapan untuk “Tambah Pede Dengan Jam Tangan?”

  1. April 3rd, 2010 at 04:10 | #1

    jam yang rusak itu jam yang dikasih dari ayah itu ya?
    Yang kedodoran kalo di lengan abang?

Silakan Beri Komentar