Kemeja Batik Putra Amalia Solo dan Batik Halus Rama Shinta

Hore, saya baru saja dibelikan kemeja batik solo oleh ayah saya. Ayah saya sedang mengadakan kunjungan ke putranya yang satu ini, mungkin sekalian berlibur kan hari jum’atnya ada paskah. Tadi pagi, saya dan ayah pergi ke Mirota Batik yang terletak di jalan Malioboro kota Yogyakarta. Awalnya cuma ingin jalan-jalan saja, tetapi akhirnya membeli sesuatu juga.

Ayah membeli batik tidak jelas coraknya, tapi bagus. Sedangkan saya memilih batik bukan berdasarkan merek, tetapi lebih kepada warna dan corak. Setelah memilih warna dan corak yang sesuai dengan keinginan dan selera saya, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Batik Putra Amalia buatan Solo.

Merek Batik

Harga batik yang saya pilih tidak lebih mahal daripada punya ayah, tetapi karena saya yang memilih maka desainnya tidak kalah dengan yang ayah beli. Harga batik Putra Amalia tersebut adalah Rp82.000. Bagaimana soal kualitas? Ya itu sih, pintar memilih saja. Namun, kali ini saya membeli batik yang warna kilap emasnya sudah sedikit memudar. Meski ada batik yang lain, tetapi saya tetap memilih batik tersebut karena sudah terlanjur kepincut.. :mrgreen: Ini sekilas batiknya

Sebagian Corak Batik

Hehe, lumayan kan? Kalau difoto memakai kamera yang bagusan dikit pasti kelihatan bagusnya hehehe :mrgreen: Mungkin, kalau sudah dipasarkan atau masuk toko di Mal Jakarta seperti Pasaraya harganya bisa mencapai tiga kali lipat loh.. Oh iya kalau dari kain sih ini termasuk batik halus dan nyatanya memang halus šŸ’” Ada hal yang mengejutkan saya yaitu ada tulisan Batik Halus Asli Rama Shinta Mas ***** di bagian dalamnya. Mau lihat?

Batik Halus

Nah, sekarang saya jadi tahu bahwa mereknya baju batik tersebut adalah Putra Amalia, sedangkan bahannya atau kainnya bermerekĀ Rama Shinta. Jadi, bisa saja mereknya Aprillins Keren dan kainnya memakai hasil produksi Rama Shinta. Oke segitu saja sharing-nya semoga bermanfaat dalam memilih baju batik dengan harga batik yang sesuai dengan keinginan.

Tags: , , , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

4 tanggapan untuk “Kemeja Batik Putra Amalia Solo dan Batik Halus Rama Shinta”

  1. July 22nd, 2010 at 22:13 | #1

    Selamat ya…
    gunakan terus batik yang merupakan warisan budaya dunia dari Indonesia..
    tambah terus koleksi batiknya..

Silakan Beri Komentar