Virus Hepatitis B, Hepatitis C, dan HIV dalam Darah Demonstran

Gila.. ternyata melakukan aksi demonstrasi tidak hanya dorong dan pukul, tetapi juga sampai melempar darah. Bukan sembarang darah yang dilemparkan, tetapi darah yang mengandung berbagai virus mulai dari hepatitis sampai HIV. Sungguh berbahaya! Berita tersebut saya baca pada koran hari senin dan baru sempat saya tuliskan :mrgreen: Semoga cara berdemonstran seperti ini tidak ada di Indonesia.. Amiiin..

Thailand mengkhawatirkan kemungkinan penularan penyakit akibat aksi pengumpulan darah. Menyusul beberapa sampel darah para aktivis penentang pemerintah Thailand terbukti mengandung virus penyakit, mulai dari virus Hepatitis B, Hepatitis C, hingga HIV.

Sampel darah tersebut diambil dari darah yang ditampung dalam kantong kemudian dilemparkan ke depan gedung parlemen, markas besar Partai Demokrat, dan kediaman Perdana Menteri Abhisist Vejjajiva oleh Aktivis Aliansi Demokratik menentang Kediktatoran (DAAD) bulan lalu.

“Sekitar 2 persen (sampel darah) positif mengandung HIV. Hepatitis B dan Hepatitis C masing-masing lima persen dari sampel darah,” kata Deputi Gubernur Bangkok dari Bangkok Metropolitan Administration (BMA), Dr Malinee Sukvejvorakij, Sabtu (3/4), seperti dikutip dari laman harian The Nation.

Meski mendapat peringatan dari berbagai otoritas kesehatan, ribuan kelompok “Kaos Merah” ikut memberikan darah mereka untuk dilemparkan ke sasaran. Aksi itu dilakukan untuk menuntut diselenggarakannya pemilihan umum oleh Abhisit. Dr Malinee tidak mengatakan lokasi pengujian sampel darah tersebut, Namun, BMA memiliki sebuah rumah sakit dan universitas kedokteran sendiri.

kamis kemarin, Dr Kusol Prawichpaiboon, pemimpin Mahidol Brothers Group, mengungkapkan kekhawatiran akan kemungkinan terjadi penularan penyakit akibat aktivitas pengumpulan dan pelemparan darah.

Sumber: Bernas Jogja, Senin 5 April 2010

Mengerikan yah? Sebaiknya jangan ditiru..

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Virus Hepatitis B, Hepatitis C, dan HIV dalam Darah Demonstran”

Silakan Beri Komentar