Penyebab Motor Mogok, Sial!

Kemarin malam saya makan di Kindai, sebuah tempat makan yang terletak setelah Jembatan Merah Jl. Affandi (Gejayan) Yogyakarta. Saya memesan Soto Banjar Telur + Ketupat dan pacar saya Soto Banjar + Nasi. Sekali-kali minum orange juice-lah heuheuheu :mrgreen:, tidak memikirkan apa yang akan terjadi nanti, saya makan dengan lahap karena sudah lapar banget jam 20.30 baru makan gitu..

Setelah makan, kami pun siap untuk pulang. Di perjalanan pacar saya minta untuk keliling sebentar di UGM, what? Membingungkan, ngapain keliling di UGM malam-malam? Saya bilang “mau ketemu siapa yank?” Eh dia malah bilang “mau keliling aja coba.” Jah.. Maksute opo iki.. Ya sudahlah saya bawa saja ke UGM, ternyata sampai ujung jalan dia menunjukkan bahwa ada pameran atau workshop. Mungkin, dia membawa saya ke sana dengan maksud untuk jalan-jalan ke workshop tersebut, tapi karena saya orangnya otoriter, egois, dan kalo ngga ya ngga, ya saya langsung pulang saja 😛

Motor Mogok

Nah, sepulang dari situ saya merasakan kok motor sedikit ndet-ndetan berasa seret gasnya. Eh, di depan Bank BNI Kantor Pos UGM, motor berhenti secara tiba-tiba. Kenapa ini.. Wah saya kira apa karena belum diservis, pas saya cek tangki bensinnya masih ada kok bensinnya tapi cuma sedikit. Saya coba untuk menyalakan motor lagi, alhasil berhasil.

Tidak beberapa jauh dari situ, motor berasa ndet-ndetan lagi. Waduh, motornya mogok di pinggir jalan nih.. Ya saya buka lagi tangki bensin, tapi kok ada perbedaan yah? Bensinnya kok kosong? Waaahh kata pacar saya “ini sih kayaknya bensinnya habis..” Saya pun mendorong motor sampai ke penjual bensin eceran, sekitar 50 meter dari situ. Saya membeli 1 liter saja. Setelah diisi kok motor tidak mau menyala juga! Ya saya tunggu sebentar, mungkin bensinnya belum turun ke karburator wkwkwkwk :mrgreen: Saya coba lagi untuk starter dengan engkol. Menyala!

Ternyata untuk kasus ini, penyebab motor mogok karena bensinnya habis. Kenapa tidak melihat indikator bensin pada dashboard? Bagaimana bisa lihat, akinya habis jadi jadi lampu dan segala indikator dashboard mati. Inilah pelajaran bagi saya kemarin. Dengan demikian, saya akan mengganti aki motor saya, daripada kesusahan begitu! Sial..

Tags: , , , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

6 tanggapan untuk “Penyebab Motor Mogok, Sial!”

  1. April 10th, 2010 at 02:57 | #1

    wih betul banget tuh..
    pernah juga kejadian aki abis trus ngadet tengah jalan…
    ck ck ck..
    makanya laen kali dicek bro :)

  2. April 10th, 2010 at 05:47 | #2

    wah wahwah.. pengalaman yang seru.. untung mogoknya masih deket2 penjual bensin.. coba mogoknya di deketnya kuburan.. ahaha.. kabuurrrr dan takut dah..
    salam kenal dari surabaya..^^

  3. April 11th, 2010 at 05:46 | #3

    atau mogok karena menolak ajakan pacar? wkwkwkwk

  4. nikki
    October 26th, 2010 at 05:21 | #4

    klo mogok di kuburan ya sekalian pacaran toh mas…. hahaha :mrgreen:

  5. April 2nd, 2011 at 17:13 | #6

    iyach aku pernah seperti begini,solusinya mantap, gan !

Silakan Beri Komentar