Kapak Merah Beraksi di UGM

Tidak hanya beraksi di jalanan, kawanan penjahat kapak merah ternyata juga beraksi di lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM). Wah, ini patut diwaspadai bagi Anda pengguna kendaraan beroda empat. Sekarang ini, laptop juga hampir menjadi barang yang tidak lagi dianggap ‘sakral’ karena pasarnya luas dan harga laptop bertambah murah, sehingga rasa aman meletakkan laptop di dalam mobil juga ikut bertambah.

Dalam lingkungan universitas tentu banyak yang membawa laptop, nah kumpulan penjahat ini mungkin telah melakukan pengintaian dan penelitian. Oleh karenanya, mereka bisa menggasak beberapa laptop dari beberapa mobil sekaligus. Bahaya yah..

Berikut ini berita dari Bernas Jogja:

Kawanan penjahat kapak merah spesialis pencurian barang di dalam mobil bermodus operandi memecah kaca mobil, Jumat (9/4) pukul 12.30 wib beraksi di depan Masjid UGM. Tidak tanggung-tanggung, dalam akshinya kawanan penjahat membobol tiga mobil sekaligus dan menguras barang berharga di dalam mobil yang dibobol. Ketiga korbannya adalah Dr Marzuki M (44) warga Danukusuman, Gondokusuman, Yoyok Tri Setya Budi SHut (36) warga Pogung Baru, Sinduadi, Mlati, Sleman dan mobil Dimas Bagus Prabowo (21) warga Jalan Monjali Gang Safir Ngaglik, Sleman. Akibatnya, tiga kaca mobil ketiga korban masing-masing Mitsubishi Kuda AD 1857 ASD, Suzuki Swift AA 8403 PB dan  Toyota Kijang AB 1011 BZ hancur. Selain itu, ketiga korban kejahatan Kapak Merah, Dr Marzuki M, Yoyok Tri Setya Budi SHut dan Dimas Bagus Prabowo menderita kerugian diantara berupa laptop merek Toshiba, modem dan flashdisk, Netbook merek Toshiba dan laptop merek Toshiba.

Sumber: Bernas Jogja, 12 April 2010

Tetap waspada yah!

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

2 tanggapan untuk “Kapak Merah Beraksi di UGM”

  1. April 12th, 2010 at 18:56 | #1

    Huyuuuuuuuuh… ternyata masih eksis gerombolan kapak merahnya. Sereeeeeeeeeeeeem T^T

    • April 14th, 2010 at 17:15 | #2

      iya serem banget… untung motor ga ada jendela.. heuehueheu

Silakan Beri Komentar