Efek Diabetes – Membuat Diabetes Mellitus Ditakuti

Bangun tidur saya langsung saja beraktivitas seperti biasa yaitu browsing hal yang tidak penting, tapi entah kenapa setiap saya browsing yang tidak penting malah menemukan hal penting.

Hal penting tersebut adalah tentang efek diabetes. Selama ini yang saya tahu, penyakit diabetes itu membuat luka menjadi sulit sembuh dan bisa merembet ke bagian tubuh yang lain. Namun, saya belum pernah melihat parahnya luka tersebut. Ketika googling tadi secara tidak sengaja menemukan gambar efek diabetes pada manusia. Ternyata sangat menyeramkan :cry:

Efek Diabetes Mellitus

Gambar di samping adalah salah satu contoh kaki yang terkena efek Diabetes Mellitus, sungguh mengerikan. Pertama-tama saya kira luka yang ditimbulkan diabetes itu hanya seperti luka tergores atau luka jatuh, ternyata lebih dari itu. Pada gambar di samping terlihat bahwa kaki seperti habis terbakar hangus, tetapi bukan terbakar melainkan karena gula darah yang begitu tinggi. Lihat saja, seperti lebam tetapi lebam yang meluas.

Pada jari telunjuk kaki, jarinya terlihat mengempis. Saya kira itu adalah proses menuju pembusukan. Kalau sudah busuk benar, maka kaki tersebut harus diamputasi untuk mencegah penyebaran kebusukan ke bagian tubuh yang lain. Ada gambar/foto efek diabetes lainnya, tetapi saya tidak sertakan di sini karena terlalu menyeramkan, yaitu:

Mem-post ini saja membuat saya menelan ludah berkali-kali karena memikirkan efeknya.

Maka dari itu, wajib hukumnya untuk makan tahu diri (teratur dan tidak berlebihan), memenuhi pola makan sehat, dan menghindari penggunaan gula berlebih. Selain itu, untuk menjaga tubuh tetap fit diperlukan juga olahraga.

Pokoknya jaga baik-baik tubuh yang dianugerahi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Tags: , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

8 tanggapan untuk “Efek Diabetes – Membuat Diabetes Mellitus Ditakuti”

  1. April 13th, 2010 at 13:35 | #1

    makasih infonya

  2. chimy
    November 3rd, 2010 at 12:35 | #3

    duwh JOROKKK :shock:

  3. elsa
    January 3rd, 2011 at 20:14 | #4

    saya jg pernah liat aslinya waktu d magang d rmh sakit,, ada salah 1 pasien ada yg menderita DM dgn luka yg udh parah bgt,k 2 kakinya pnuh luka yg basah gt,tiap mw memberikan konsul gizi ksana merinding bgt.. :sad:
    bbrpa hr kmudian bpk itu mninggal :cry:

  4. February 23rd, 2011 at 18:08 | #5

    Saya harus berterima kasih Anda telah menyajikan sebuah artikel ttg diabetes dengan sangat baik untuk disebarluaskan kepada masyarakat Indonesia ttg bahaya penyakit diabetes.

    Usaha pemerintah untuk mengkampanyekan ancaman diabetes di negara kita uga belum maksimal.

    Mari kita sebarluaskan informasi ttg bahaya diabetes lewat dunia maya ini.

    Salam

  5. ika
    May 4th, 2011 at 12:15 | #6

    saya mau tanya ibu saya terkena diabetes militus pada kakinya dan bagian yang sakit di sobek dan dibersihkan sama dokter
    dan saya tanya apa ada efek samping terhadap penyakit ibu saya

  6. Erninda
    March 24th, 2012 at 13:35 | #7

    Maret 24,2012

    Ibu saya terkena diabetes sudah dua tahun. Badannya makin gkurus dan sekarang matanya sebelah bengkak dan kalau berdiri badan sering tidak seimbang. Apakah semua ini efek dati penyakit yang dideritanya?

  7. Iswandi Rangkuti
    January 13th, 2013 at 00:40 | #8

    Makasih info nya sob,sangat menambah Pengetahuan:D

Silakan Beri Komentar