Jogja Panas dan Gerah Mending ke Ngeban

Duh, hari ini kok Jogja panas dan menggerahkan yah? Meskipun, sekitar jam 21.00 tadi hujan rasa panas dan gerah masih saja terasa. Kipas angin sudah menyala pun masih terasa gerahnya. Apakah ini pengaruh global warming? Ah, tidak tahulah sulit rasanya berpikir kalau lagi kegerahan.

Hari ini saya tidak melakukan aktivitas yang signifikan. Tadi pagi, saya pergi ke tempat nasi kuning. Saya pergi ke tempat tersebut karena kebetulan bangun pagi. Saya bangun karena si kucing bernama Ita mengeong-ngeong minta poop-nya dibersihkan. Dia memang tidak suka kalau kebauan, padahal poop-nya sendiri.

Kebanyakan hari ini saya di kos saja berkutat di depan laptop. Saya sedang membuat wordpress theme untuk latihan saja. Dikarenakan sudah lama tidak memprogram wordpress theme jadi banyak yang lupa. Takutnya, nanti kalau tidak diingat-ingat dari sekarang malah kelupaan. Namanya juga manusia.

Ngeban

Wew, makanan apaan tuh? Ngeban bukanlah jenis makanan ataupun minuman. Ngeban adalah sebuah tempat makan yang terletak di daerah Seturan, Yogyakarta.

Tadinya Ngeban cuma sekedar tempat ngopi dan makan-makan kecil saja. Kopi yang dijual di Ngeban tidaklah mahal. Harganya mulai dari Rp2.000-an kok, jadi tidak perlu khawatir.

Kedatangan saya ke Ngeban tadi untuk makan malam. Tampaknya Ngeban telah mengalami perkembangan yang cukup pesat karena sudah ada tambahan menu seperti nasi goreng udang, nasi goreng jamur ayam, nasi ayam rica-rica, nasi sapi rica-rica, dan masih banyak lagi.

Kebetulan saya tadi makan nasi goreng ayam jamur harganya kalau tidak salah Rp9.000 dan jus apel Rp5.000 setara dengan harga french fries-nya. Eh ternyata selisih antara nasi goreng dan jus tersebut Rp4.000 yah. Untuk rasa nasi goreng tadi, ya moderatlah, tapi cenderung enak. Hehehe.. Kalau jus apelnya kurang begitu asik rasanya, bukannya tidak enak, tetapi kurang asik aja.

Overall Ngeban menurut saya memiliki nilai 6.7 untuk makanan, nilai 6 untuk minuman, dan nilai 8.5 untuk environment (lokasi dan dekorasi). Jadi nilai rata-ratanya adalah 7.06 (baik) :mrgreen:.

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

4 tanggapan untuk “Jogja Panas dan Gerah Mending ke Ngeban”

  1. April 23rd, 2010 at 22:31 | #1

    baru tahu nih istilah ngeban…kapan2 tak ngeban ah…

  2. ahlam
    September 15th, 2010 at 17:50 | #3

    😛
    bwt smua pecinta sea food,gw ad tmpt mkn sea food enak n bener2 yummy,,, nan MURAH.nama tmptnya “sea food ayu”.almatnya persis dpn MOI Kelapa gading squere…
    cobain deh..klo g ketagihan…
    😉 😉 😉

  3. August 8th, 2011 at 11:33 | #4

    daerah seturannya mana ya mas?

Silakan Beri Komentar