Membaca Buku Berguru Kepada Allah Sebelum Tidur

Malam tadi sebenarnya tidak begitu sulit untuk tidur, tetapi saya ingin mengerjakan sesuatu. Namun, sayangnya saya bingung mau ngapain. Tiba-tiba perhatian saya tertuju pada rak buku dan saya melihat sesuatu yang menarik di situ. Sebuah buku yang diberikan oleh ayah saya, tetapi sama sekali belum pernah saya baca.

Buku tersebut berjudul Berguru Kepada Allah karya Abu Sangkan. Pada buku tersebut Abu Sangkan memakai surat Al ‘Alaq ayat 5 dan Al Baqarah ayat 282 sebagai argumentasinya:

Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya (Al ‘Alaq).

Dan bertaqwalah kepada Allah, Allah yang mengajarkan kamu, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (Al Baqarah).

Buku ini tidak hanya membahas tentang belajar kepada Allah dari satu sisi Islam saja melainkan juga menambahkannya dari sisi agama Hindu. Menurut saya, buku ini bagus hanya saja tulisannya sulit dibaca.

Hal yang membuat tulisan menjadi sulit dibaca dikarenakan banyak istilah tidak lazim yang dipakai. Sehingga untuk memahaminya harus dibaca sekitar 2 kali. Apa mungkin sayanya saja yang bodoh? Heheheh.. 😎

Sungguh membingungkan, kenapa buku Berguru Kepada Allah yang saya ambil? Kenapa tidak buku lain? Mungkin ini adalah petunjuk dari-Nya untuk senantiasa beribadah dan bertaqwa kepada-Nya. :mrgreen:

Tags: , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

3 tanggapan untuk “Membaca Buku Berguru Kepada Allah Sebelum Tidur”

  1. April 30th, 2010 at 17:39 | #1

    Heee…. kok ada sisi agama Hindunya segala???

  2. lisfr
    October 24th, 2010 at 03:35 | #2

    sy juga lg baca buku trsebut. sy sngaja beli untuk mnmbah ‘referensi’ ketuhanan yg sebenarnya….trnyata mmng bagus. jika ada pmbhasan sedikit ttg agama lain sekedar pembnding….bhwa sejatinya manusia mencari tuhanya via berbagai keyakinan….tp disini kita di ajak langsung mengenal Tuhan yg maha segalanya, yg esa, sejati n hakiki…..pencerahan yg sarat mkna. mmng kata2nya agk berat memahaminya. tp tdk jika kita bersungguh2 ingin mengenal tuhan yg sbenarnya. hilang sgl keraguan dan smkin khusu dlm beribadah apa saja….jd lillahita’ala dlm setiap lngkah.

  3. January 17th, 2012 at 09:24 | #3

    baca PENYIMPANGAN ABU SANGKAN !

    DITULIS USTADZ ABU UMAMAH

    DI WEBSITE= http://darussalaf.or.id/stories.php?id=1381

    MUI TELAH MENGELUARKAN FATWA SESATNYA FAHAM PLURALISME DENGAN NO 7/MUNAS VII/10/2005

Silakan Beri Komentar