Akhirnya Ita Si Kucing Sakit Ginjal Makan Juga

Akhirnya setelah sekian lama, kira-kira dua minggu, kucingku yang sakit bernama Ita bisa makan sendiri meski pun baru bisa makan empat butir catfood.

Sebelumnya Ita divonis sakit ginjal alias ginjalnya bengkak. Jawaban dari dokter hewan bahwa sakit ginjal bisa disebabkan oleh karena kelebihan protein yang masuk dalam tubuh sehingga kerja ginjal menjadi berat. Meskipun demikian sakit ginjal pada kucing saya belum termasuk kategori parah. Oleh karenanya cukup diberikan antibiotik dan Science Diet K/D.

Sekarang Ita si kucing sudah bisa berjalan dan mengeong lebih bagus lagi. Ketika sakit, si kucing tidak mau mengeong (tidak mengeluarkan suara). Kalau mulutnya terbuka seperti mengeong bisa tapi tidak ada suaranya, mungkin sakit. Waktu sakit si kucing juga tidak bisa berjalan dengan semangat, paling satu dua tiga langkah juga sudah berbaring lagi. Kalau tadi, si kucing sudah berani mengeong-ngeong banyak dan berjalan lebih dari tiga langkah.

Semoga saja si Ita semakin membaik dan tubuhnya besar lagi. Sekarang cuma 1,6 kg, tadinya 2,1 kg. Sakitnya sudah dua minggu. Bikin resah saja. Target bulan depan mungkin naikin sampai 4 kg kali yah. Heheheh.. kan sudah 7 bulan, masa 2,1 kg targetnya heuehuehuhe..

Ada yang mau share pengalamannya tentang kesehatan kucing? Share donk supaya saya juga tambah wawasan.. hehehe :mrgreen:

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

  1. May 24th, 2010 at 22:34 | #1

    Semoga lekas sehat ya