Beasiswa Mahasiswa S1 dan S2 di UGM?

Dulu saya pernah mendengar bahwa UGM memiliki jatah beasiswa yang begitu besar, tetapi entah mendengar di mana saya lupa soalnya sudah satu tahun yang lalu. Oh, iya baru ingat! Saya membacanya di salah satu newsletter dari salah satu fakultas di UGM, sayangnya saya lupa judul newsletter-nya.

Waktu itu saya membaca isinya kira-kira begini: bahwa UGM menyediakan dana beasiswa yang besar tetapi jatah tersebut tidak termanfaatkan dengan baik. Masing-masing fakultas memiliki jatah beasiswa tersendiri yang ditentukan oleh pusat. Tidak termaksimalisasikannya anggaran tersebut karena fakultas yang populerlah yang dipilih oleh calon mahasiswa, sehingga alokasi untuk beasiswa pada fakultas tersebut laris manis dan jika tidak ada sisa ya, habis. Nah, fakultas lain yang kurang populer tidak dilirik oleh calon mahasiswa menjadikan dana tersebut tidak termanfaatkan dengan baik.

Kira-kira begitulah yang saya baca. Kalau ada yang salah mohon dikoreksi. Menanggapi hal tersebut saya jadi berpikir, artinya seorang calon mahasiswa tentu memiliki kesempatan untuk menikmati beasiswa asalkan jatah beasiswa masih tersedia.

Kebetulan artikel yang saya baca itu kalau tidak salah ditujukan untuk calon mahasiswa S1, sedangkan S2 saya belum tahu betul. Namun, logikanya tentu ada beasiswa untuk program S2 jika S1 ada, kan harus adil 😛

Tags: , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Satu tanggapan untuk “Beasiswa Mahasiswa S1 dan S2 di UGM?”

  1. SUDARMIN.SHI
    December 23rd, 2010 at 22:32 | #1

    😥 KEMANA SAYA MENCARI PELUANG S2

Silakan Beri Komentar