Keberuntungan Casillas dalam Menghadapi Belanda

Akhirnya Spanyol yang menjuarai World Cup 2010 ini selamat untuk Spanyol. Untuk Belanda, selamat karena telah menjadi juara kedua. Jerman, selamat juara ketiga.

Tadi malam begitu serunya nonton di Brainero daerah Nologaten, Yogyakarta bersama Malaga Community. Saya datang mulai dari jam sembilanan dan menunggu piala dunia mulai sampai jam 01.30 betapa bosan dan ngantuknya saya. Namun, apa boleh buat inilah konsekuensinya jika ingin menonton final piala dunia.

Awal pertandingan Spanyol terlihat menggempur Belanda dengan teknik operan dan teknik individual masing-masing pemain yang sangat apik. Sangat disayangkan tampaknya stamina pemain Spanyol lebih rendah daripada Belanda sehingga mulai menit ke-30 tampak serangan balik dari Belanda yang membuat Spanyol hampir kecolongan. Ia adalah pemain Belanda bernama Robben yang hampir saja membobol gawang Spanyol pada pertandingan bola di Afrika Selatan tersebut.

Saya sempat menerka bahwa Robben akan menggolkan, tetapi keberuntungan sang kiper Spanyol, Casillas, tampaknya sangat amat besar. Bola yang ditendang Robben sedikit menyentuh kaki Casillas sehingga menyebabkan bola melenceng kira-kira setengah meter dari tiang gawang. Sungguh, keberuntungan yang sangat luar biasa. Kalau tidak terkena kaki Casillas pasti sudah kebobolan dan mungkin Spanyol tidak menjadi juara dunia disebabkan oleh turunnya mental mereka, tetapi kenyataannya Spanyol berhasil membobolkan gawang Belanda pada menit ke-116. Pertandingan yang melelahkan ya.

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Keberuntungan Casillas dalam Menghadapi Belanda”

Silakan Beri Komentar