Chicken Nugget McDonald Diduga Mengandung Bahan Kimia Bensin

chicken nugget mcdonaldsCNN melaporkan bahwa salah satu produk McDonald’s yaitu “McNuggets” di Amerika Serikat diduga mengandung bahan kimia bensin dengan nama butylhydroquinone tersier (TBHQ). Kalau menurut wikipedia, In high doses, it has some negative health effects on lab animals, such as precursors to stomach tumors and damage to DNA artinya “dalam dosis tinggi, memiliki efek negatif pada kesehatan binatang yang diuji coba di laboratorium seperti tumor perut dan kerusakan pada DNA.” Serem juga yah?

CNN juga melaporkan bahwa McDonald’s di cabang Amerika mengandung bahan kimia yang digunakan untuk membuat mainan anak-anak yaitu Silly Putty (dimetilpolisiloxane, anti-foaming agent) yang merupakan jenis silikon polimer. Manajer McDonald’s global, Lisa McComb mengatakan bahwa, dimetilpolisiloxane digunakan untuk alasan keamanan yaitu mencegah minyak dari berbusa. (Liputan6)

Meskipun demikian, sampai sekarang belum ada laporan tentang keluhan kesehatan akibat memakan chicken nugget “McNuggets” dari McDonalds. Namun, bukan berarti kita tidak waspada terhadap kesehatan. Coba lihat, uji coba pada hewan lab saja dapat menyebabkan tumor perut. Bagaimana jika bahan kimia yang ditemukan oleh CNN dalam kandungan McNuggets dimakan oleh manusia dalam jumlah yang besar?

Tags: , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

4 tanggapan untuk “Chicken Nugget McDonald Diduga Mengandung Bahan Kimia Bensin”

  1. dedetata
    August 25th, 2010 at 15:14 | #1

    :roll: lama diriqu gak makan di mcdonald, paling suka ma beefburgernya…. 😛 seringnya beli mcsundae ato milonya yg ada di counter minuman n eskrim mcdonald, kalo keseringan makan junkfood ato fastfood gak baik jg buat kesehatan coz banyak kolesterolnya…minimal sebulan sekali ato dua kalilah 😆

  2. fifi
    August 30th, 2010 at 09:22 | #2

    HM…..SEREM JG….KAYAK ADA MONSTER DALAM MAKANAN 😈 😡

  3. indah
    September 7th, 2010 at 21:09 | #3

    di ind juga gni?

Silakan Beri Komentar