Sesak Napas Karena Jogging?

sesak napasKemarin, tepatnya hari Kamis tanggal 22 Juli 2010, pacar saya mengalami gangguan sesak napas alias tidak bisa bernapas dengan baik. Hal ini disebabkan oleh kelelahan jogging, apa betul?

Kemarin saya melakukan jogging kecil sekitar 2 kilometer dan pacar saya sekitar 1,5 kilometer di GSP UGM. Semuanya berlangsung baik-baik saja pada awalnya, sampai ketika pada penutupan jogging yang diakhiri dengan sprint. Setelah itu memang dia kelihatan sehat, tidak ada masalah, tetapi ketika di motor dalam perjalanan pulang ada beberapa hal aneh, yaitu:

  • Memang saya kan orangnya rada-rada sinting, pas di jalan saya melihat terang bulan padahal baru sekitar jam 17.05 saya bilang “yank yank! Bulannya terang banget!!” Apa lacur, dia diam saja. Saya pun kembali melanjutkan perjalanan.
  • Saya juga suka bernyanyi dengan nada aneh dan tidak hapal liriknya, biasanya dia berkomentar tentang keindahan suara saya, tapi kali ini dia diam dan mulai menopang dagunya di pundak saya. Saya masih belum sadar ada yang aneh.
  • Setelah melewati tempat penyerahan karcis yang dijaga oleh Satpam UGM. Barulah dia mengeluh, tapi tidak berkata-kata melainkan cuma seperti orang kehabisan napas.

Beberapa detik, saya anggap itu becanda saja, tetapi kok becanda lama banget. Akhirnya, saya memperlambat laju motor dan langsung membuka kaca helmnya. Ternyata dia memang seperti orang kesakitan gara-gara kehabisan napas.

Yasudahlah, saya menepi untuk membeli minum dan duduk. Saya sempat panik juga karena saya kira itu becanda ternyata bukan. Sampai duduk pun dia tidak menjawab pertanyaan saya, mungkin karena sesak napas yang begitu hebat. Namun, dia tetap bisa minum air mineral yang saya beli. Setelah dia sedikit membaik, barulah kami menuju perjalanan pulang.

Entah kenapa hal itu terjadi, baru pertama kalinya dia seperti ini ketika habis jogging. Apa mungkin tadi sprint-nya benar-benar bikin kecapekan (paru-parunya tidak kuat)? Atau memang ada penyakit jantung atau penyakit lainnya yang menyebabkan menjadi seperti itu? Wah tidak tahu.

Sampai di kosan saya langsung tanya teman saya yang kuliah di Fakultas Kedokteran, menurut teman saya itu bisa terjadi kalau dia punya asma, tetapi saya pikir pacar saya tidak ada penyakit asma. Saya pun tanya teman-teman saya yang lain, ada yang dari mereka bilang bahwa itu darah rendah dan mungkin juga masalah jantung.

Semoga saja hal ini tidak terjadi lagi deh.

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Sesak Napas Karena Jogging?”

Silakan Beri Komentar