Cara Membuat Panah Beracun

Pada zaman dahulu kala sebelum ada pistol dan pedang, senjata yang digunakan orang primitif didapatkan dari alam yaitu batu dan kayu. Mereka pun memiliki kebutuhan lebih untuk menciptakan daya bunuh yang lebih, sehingga mereka menciptakan senjata mematikan yang disebut dengan panah beracun.

Sebenarnya tidak hanya panah beracun yang disebut mematikan tetapi juga sesuatu yang dibubuhi racun itu memiliki daya bunuh yang tinggi contohnya tombak beracun dan sumpitan beracun. Zaman sekarang senjata racun tersebut kurang populer digunakan karena sekarang meracuni orang tinggal memakai racun tikus, sianida, atau karbon monoksida (CO2). Namun, tidak jarang juga yang ingin iseng-iseng mencoba membuat panah beracun.

Bahan-bahan

Membuat panah beracun sederhana sangatlah gampang! Persiapkan berbagai bahan sebagai berikut:

  • Lidi tebal dari sapu ijuk
  • Racun dari binatang
  • Karet
  • Pisau

Pembuatan

Cara membuatnya, yaitu tajamkan ujung lidi yang tebal tadi dengan pisau, lalu koreklah bagian yang berlawanan dari ujung lidi yang telah ditajamkan sehingga bisa membuat karet menyangkut di situ. Caranya sama ketika ingin membelah lidi jadi dua, tetapi jangan dibelah jadi dua, cukup dikorek sedikit saja pakai pisau dengan tujuan karetnya bisa nyangkut di situ.

Racun Ular

Carilah racun dari binatang, mungkin bagian ini adalah yang tersulit. Racun binatang yang paling mudah didapatkan yaitu racun ular. Ular beracun dijual bebas di banyak pasar hewan di Indonesia khususnya yang menjual jenis reptilia. Ular yang beracun yang bisa dibeli antara lain adalah:

  • Ular kobra: ular ini mudah didapatkan dan dapat dibeli dengan harga yang sangat murah, tidak sampai Rp50.000. Ini disebabkan karena ular kobra jarang yang mau memeliharanya tambah lagi ular ini mudah didapatkan.
  • Ular Deathadder atau Acanthophis antarcticus: ular ini juga mudah didapatkan di pasaran, tetapi sayangnya harganya lebih mahal dari kobra yaitu berkisar antara Rp200.000-Rp500.000. Harga yang bervariasi ini karena ular ini lebih cantik dari kobra sehingga tidak sedikit yang berminat untuk memeliharanya.
  • Ular Laut: ular ini merupakan ular dengan bisa atau racun lebih hebat dari kobra dan deathadder, sayangnya harganya belum saya ketahui.

Jika belum mengerti betul soal ular jangan coba-coba membeli deathadder atau ular laut untuk diambil bisanya karena nyawa taruhannya. Kalau kobra masih bisa ditolerir, kalau terkena racunnya paling bisa demam, muntah, atau pusing, tetapi kalau dibiarkan, nyawa juga bisa melayang.

Pencampuran dan penggunaan

Celupkan saja ujung lidi yang telah ditajamkan tadi ke bisa yang telah diambil, dengan demikian panah beracun sudah jadi! Semakin basah atau baru dicelupkan efek bunuhnya lebih manjur.

Cara menggunakannya kaitkan karet di antara jari telunjuk dan jempol tangan, lalu rentangkan. Ambil lidi tadi lalu sangkutkan ujung yang tidak tajam atau ujung yang dikorek tadi ke karet bagian belakang. Bagian belakang adalah pada bagian telapak tangan menghadap wajah.

Jika sudah nyangkut, maka cobalah untuk menariknya dan tembak ke cicak, jangan ke manusia karena meskipun bisanya sedikit hanya secelup lidi tapi efeknya bisa mual, muntah atau kejang. Dalam jumlah yang besar akan mengakibatkan kematian pada manusia, jadi hati-hati!

Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang ditimbulkan oleh artikel ini. Segala tanggung jawab adalah urusan praktisinya. Use it at your own risk.

Tags: , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

4 tanggapan untuk “Cara Membuat Panah Beracun”

  1. July 27th, 2010 at 14:16 | #1

    walah2..dapat ilmu dari mana nih…pengalaman sendiri ya…hati-hati ya jangan sampai senjata makan tuannya

  2. arr
    November 13th, 2012 at 02:41 | #2

    buat apa ???

  3. zatto
    February 2nd, 2013 at 15:24 | #3

    g da kerjaan.

  4. sastro
    March 27th, 2013 at 18:59 | #4

    klo bisa yg lbih detail lagi plus ditambah gambarnya

Silakan Beri Komentar