Segarnya Main Futsal di Goeboex

Kemarin Sabtu adalah olahraga pertama saya di bulan puasa. Saya bermain futsal di Goeboex daerah Seturan, Yogyakarta. Wah, saya sangat bersemangat karena selama bulan puasa jadwal jogging saya menjadi kacau. Hal tersebut disebabkan karena saya tidak kuat olahraga jam setengah 4 sore pas lagi puasa, bisa-bisa nanti saya tepar.

Akhirnya saya bisa mengeluarkan keringat dan sedikit lemak yang tertimbun sekian lama di tubuh ini. Malam ini saya merasa sehat sekali dan bersemangat. Biasanya saya merasa kurang jika hanya latihan pernapasan ketika mandi pagi, eh mandi pagi atau siang yah? Soalnya selama bulan puasa saya selalu bangun di atas jam 10 pagi. Latihan pernapasan saya lakukan untuk mengganti jogging di sore hari. Latihan pernapasan hanya berlangsung sekitar 10 sampai dengan 15 menit. Latihannya sederhana, dengan tarik napas sepenuh-penuhnya dibarengi dengan beberapa gerakan rahasia, lalu perlahan-lahan hembuskan napas. Dengan demikian, paling tidak kebutuhan akan oksigen dan kesegaran jasmani dapat terjaga dengan baik.

Bagi yang ingin berlatih pernapasan tidak perlu cari-cari guru untuk berlatih. Latihan pernapasan itu sederhana, hanya cukup melakukan tarik napas panjang, tahan sebentar, dan hembuskan perlahan. Bagaimana dengan gerakannya? Cukup duduk dengan rileks saja, atau berdiri, yang penting rileks dan tenang. Satu dua hari tidak akan kelihatan efeknya, tetapi kalau sudah 20 hari dan selanjutnya silakan buktikan sendiri. Hehehe..

Tags: , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Segarnya Main Futsal di Goeboex”

Silakan Beri Komentar