Kegunaan Bulu Kaki, Sayangi Bulu Kakimu!

Mungkin ada yang bertanya-tanya tentang:

  • Apa sih kegunaan bulu kaki?
  • Fungsi bulu kaki itu apa sih?
  • Mengapa Tuhan menciptakan bulu kaki?
  • Bulu kaki saya banyak, kenapa sih?

Nah itu dia, saya sebagai pemilik bulu kaki yang lebat pernah menderita dan merasa malu tentang bulu kaki ini. Saya pernah menggerutu kenapa sih bulu kaki saya banyak. Namun, ada dua kejadian yang membuat saya tersadar tentang kegunaan dan pentingnya bulu kaki meskipun bulu kaki kalau banyak kelihatan menjijikkan bagi sebagian orang. Mau tau manfaat bulu kaki? Simak dulu cerita saya.

Kejadian #1

Waktu itu saya naik motor ngebut menuju angkringan Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta. Begitu sampai tentu saja saya langsung memarkirkan motor di tempat parkir dan di situ ada tukang parkir yang membantu untuk menggeser motor. Nah kebetulan pas saya turun dari motor, datang motor yang hendak parkir selang satu motor di sebelah saya sehingga tukang parkir tersebut menggeser motor yang di sebelah saya. Nah ternyata motor sebelah saya itu baru datang! Dan knalpotnya masih panas sepanas panasnya, kenalah knalpot kaki saya yang berbulu ini. Saya cuma teriak “Pak, pak pak! Hati-hati donk!” dan dia tidak menghiraukan, entah tuli atau gimana. Akhirnya kaki berbulu ini terkena jiplakan knalpot. Yah, hilang deh kemulusannya. Selama beberapa hari barulah muncul bekas gosong di kaki, tetapi gosongnya tidak terlalu gosong karena terlindungi oleh bulu! Wah ini toh fungsinya bulu kaki!

Setelah sekitar hampir dua minggu menunggu kesembuhan akhirnya sembuh juga luka knalpot ini. Nah, ternyata tidak ada bekas seperti terkena knalpot sama sekali! Dari situ saya menyadari betapa pentingnya bulu kaki dalam melindungi kaki dari serangan knalpot.

Kejadian #2

Tahu nyamuk? Binatang kecil menyebalkan yang suka menghisap darah ini mencoba menghisap darah di kaki saya pada saat saya nongkrong di tempat gelap di pinggir jalan seberang Apotik di daerah Tomang bersama teman saya. Saat itu cuma pesan martabak dan susu es kelapa muda. Eh, tiba-tiba hujan, maka pindahlah kami ke tempat yang lebih gelap namun bisa berteduh dari serangan hujan mendadak.

Di tempat tersebut nyamuknya banyakkkkk!! Dan mulai mengitari kepala saya. Mereka pun berusaha menyerang kaki saya yang pada saat itu saya memakai celana pendek. Alhasil, saya lihat ada beberapa nyamuk nyangkut di hutan bulu kaki saya! Mampus tinggal saya keplakin satu persatu saja deh!

Dari kejadian tersebut saya mengetahui bahwa bulu kaki tidak hanya melindungi kaki dari serangan knalpot, tetapi juga melindungi dari serangan nyamuk yang tak pandang bulu.

Jadi bagi yang bulu kakinya banyak jangan malu yah, ini berguna banget jika lagi adventure ke hutan yang banyak nyamuknya. Sayangi bulu kakimu!

Tags: , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

7 tanggapan untuk “Kegunaan Bulu Kaki, Sayangi Bulu Kakimu!”

  1. mozilla
    September 27th, 2010 at 09:44 | #1

    gubraaakkkksss… hehe emang bener kok..

  2. Rio
    October 1st, 2010 at 11:26 | #2

    Wakakakakaka….harus ku peliahara nih bulu kaki ku…

  3. October 2nd, 2010 at 22:44 | #3

    weleh2… gubrakz jg… 😈

  4. adelin
    October 8th, 2010 at 01:37 | #4

    hahaahhaa untunglah terlindungi..
    sy jg masih menyayangi bulu kaki nih… halus tapi panjang” *kena turunan bokap nih tpi untung ga selebat cowo*
    untungnya ditutupi jadi ga perlu mikirin pendapat orang kecuali klo punya suami *buat nyenengin hahahahhahahaha*

  5. theofilia
    February 24th, 2011 at 19:10 | #5

    wahhh aku baru tahu loch!!!
    kalau bulu kaki ternyata berfungsi juga.Apa yang Tuhan ciptakan smwnya berguna :)
    thanx 4 writer

  6. Sifa
    September 11th, 2011 at 14:22 | #6

    Se7…….! Gue setuju bgt. Tuhan emg ga’ prnah ciptain ssuatu dgn sia2…

  7. October 21st, 2011 at 16:38 | #7

    dh gue duga, psti blu kaki ada mnfaat.y.
    thanks wt info.y.

Silakan Beri Komentar