Lagi-lagi Terserang Insomnia

Keseriusan dan konsentrasi ternyata kalau tidak terkendali dapat membawa malapetaka yang tidak diinginkan. Dulu setelah saya kembali dari Jakarta, jadwal tidur saya teratur bangun pagi, tidur malam. Sekarang kebalikannya, saya terserang insomnia untuk kesekian kalinya.

gambar orang insomnia

Insomnia ini membawa saya kepada bangun siang yang sungguh tidak menyenangkan. Kalau malam, saya memaksakan untuk tidur tapi entah kenapa malah muncul berbagai ide cemerlang namun tidak mampu untuk merealisasikannya karena tenaga sudah habis. Ini sangat mengganggu sekali.

Bagi yang jadwal tidurnya sudah benar lebih baik jangan tidur kemaleman deh, soalnya nanti efeknya buruk. Soalnya melatonin, zat yang diproduksi hanya pada saat gelap dan kita tertidur, itu sangat penting dalam meregenerasi sel. Lalu efeknya apa? Melatonin dengan kata lain merupakan salah satu pembantu dalam meremajakan kulit. Jadi kalo produksi melatonin baik secara otomatis kita awet muda. Tapi kalo umur ya jelas tambah tua.

Sialnya lagi, orang yang kurang tidur itu jadi aneh, sulit mikir, pokoknya maksa deh. Ini insomnia harus dienyahkan!

Tags: , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Lagi-lagi Terserang Insomnia”

Silakan Beri Komentar