Duh, Hari ini kena 3 SandBox dari Google

Duh, sial banget pagi ini begitu buka Google Webmaster dan membuka sebuah domain yang saya kelola ternyata domain tersebut kena sandbox. Pemberitahuannya sebagai berikut:

Pages on your site may not appear in Google search results pages due to violations of the Google webmaster guidelines. Please review our webmaster guidelines and modify your site so that it meets those guidelines. Once your site meets our guidelines, you can request reconsideration and we’ll evaluate your site.

google request reconsiderationPadahal saya tidak memakai Auto Generated Content atau apa pun sejenisnya. Bahkan ketika saya cek website yang lain ternyata ada 2 lagi yang menerima pemberitahuan seperti itu. Duh, sialnya ga tahu harus gimana, mana website tersebut sudah cukuplah buat hidup di Jogja yang damai ini.

Saya sudah mengirimkan request reconsideration tetapi seperti yang tercantum di halaman requestnya bahwa reconsideration dapat memakan waktu berminggu-minggu bahkan bulanan, itu pun belum tentu diterima. Ah, sialnya.

Saya jelas tidak begitu mengerti letak kesalahan saya karena duplicate title tags pada blog saya yang baru hanya 2 saja. Masa blog yang baru tersebut juga ikutan kena sandbox? Memang sih antara blog yang kena sandbox itu saling melink tapi satu arah. Tapi, masa iya yang baru juga kena?

Saja juga memasang search terms tagging 2 yang telah saya modifikasi sendiri, dari sini saya berpikir apakah ini yang membuat duplicate content atau bagaimana. Setelah saya baca membuat canonical link di blog Jevuska, saya baru sadar kalau halaman search mengandung Page 1, 2, 3 dan seterusnya yang ngga ada canonical linknya dan terdeteksi di Google Webmaster sebagai duplicate title tags. Oh shit!

Semoga saja request reconsideration saya diapprove dengan cepat. Amiin.

Tags: , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

3 tanggapan untuk “Duh, Hari ini kena 3 SandBox dari Google”

  1. December 30th, 2010 at 10:01 | #1

    haduh kok sama mas.. kacau nih

  2. January 7th, 2011 at 12:09 | #2

    coba ini gan..
    sama kayak aku 3 minggu lalu,
    hanya 3 minggu udah bisa keluar cz q banyak cari backlink, hapus duplikat 2x webmaster tool,
    n skarang alexa tambah cepet naik, tiap post slalu muncul di 1-10 google :)
    biasanya klo udah kluar blog / web makin ok di serp ko…

  3. January 16th, 2011 at 15:46 | #3

    bos.. kalo boleh tau form commentnya diisi apa??
    gak bagus neh bahasa inggrisnya… 😀

Silakan Beri Komentar