Sehat, Bahagia dan Awet Muda dengan Alam

Siapa yang tak ingin sehat, bahagia dan awet muda dengan meluangkan waktu bersama alam? Berikut tips untuk senantiasa sehat, bahagia dan awet muda dengan alam.

pantai entah di mana

Meningkatkan kebahagiaan, kreativitas, dan energi
Sebuah studi terkini terhadap lebih dari 600 orang mengungkapkan, orang-orang yang menghabiskan waktu 30 menit diluar ruangan, pada saat cuaca bagus, merasa pikiran lebih jernih, lebih imajinatif, optimistik, dan bersemangat. Dan mendapat skor tinggi dalam test ingatan dibanding orang-orang yang berada dalam ruangan, begitu dilaporkan dalam jurnal Psychologycal Science.

Mencegah penyakit dan lebih ramping
Bercengkerama dengan alam dapat dilakukan pada saat luang atau sebelum memulai kegiatan. Sebelum berangkat kerja atau berkegiatan di pagi hari, jika matahari bersinar cerah, luangkan waktu untuk berjalan-jalan atau  berjemur cukup dengan 30 menit, karena vitamin D dari sinar matahari mempunyai kunci dalam mencegah penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker payudara, dan kanker kolon. Menurut laporan dalam American Journal of Clinical Nutrition, perempuan yang jalan kaki 30 menit setiap hari cenderung lebih langsing 1 pon sesudah setahun dibanding yang tidak jalan kaki. Kedenganrannya mungkin kecil, tetapi dalam 1 tahun anda akan terhindar dari berat badan naik 10 pon.

Membuat awet muda
Meluangkan waktu ditengah alam setiap hari membuat orang lebih cekatan, lebih jarang bermasalah dengan tidur dan rasa sakit ketika usia menua dibanding yang jarang keluar ruangan, begitulah yang dilaporkan dalam Journal of Aging and Health.

Terakhir, nikmatilah hari libur anda bercengkerama dengan keluarga dan alam.

Tags: , , , ,

AUTHOR

# kuliah Fakultas Filsafat di Universitas Gadjah Mada. Sekarang tinggal di Yogyakarta.

Belum ada tanggapan untuk “Sehat, Bahagia dan Awet Muda dengan Alam”

Silakan Beri Komentar