Ketoconazole Cream Lebih Murah Dari Daktarin

Ketoconazole 2% Produksi PT. Hexpharm Jaya

Hari senin malam, sebelum saya pergi untuk mencari peralatan untuk kucing, saya makan malam dulu bersama kekasih ahaaayyy :lol: Sudah ah sampai situ saja cerita makan malamnya :mrgreen: Lanjut, meskipun hujan saya tetap pergi untuk mencari disinfektan TH4+, Daktarin, dan JF Sulfur. Perjalanan panjang malam itu pun begitu dingin, tetapi menyenangkan.

Saya pergi ke APOTEK K24 yang, sesuai dengan namanya, buka 24 jam. Saya masuk ke dalam apotek tersebut dengan kedinginan karena di luar hujan, ditambah lagi dengan AC apotek tersebut. Saya menanyakan kepada petugas, pertama-tama tentang TH4+, mereka terlihat kebingungan dan saling tanya satu sama lain. Salah satu dari mereka pun masuk ke ruangan penyimpanan obat untuk menanyakan kepada rekannya, mungkin seorang apoteker. Tidak lama kemudian, mas A datang dan bilang bahwa TH4+ tidak tersedia, disusul dengan seorang wanita dengan umur kira-kira di bawah 30 tahun bertanya “TH4+ itu apa ya mas?” Saya jawab “Oh.. itu buat ngilangin bakteri.. mmm.. disinfektan!” Nyatanya wanita tersebut tidak mengetahui tentang TH4+ atau mungkin ingin memastikan kalau saya salah sebut.

Ketoconazole 2% Cream Harganya Rp6000

Saya pun bertanya lagi tentang JF Sulfur dan mas K24 merespon saya dengan sigap “Ada mas! Ada lagi?” Saya tanya apakah ada Daktarin atau tidak? Dia menjawab ada dan mengambilkan Daktarin tersebut. Setelah Daktarin sampai di tangan saya, lalu saya membaca bahwa komposisinya adalah Miconazole Nitrate. Secara spontan, saya mengingat-ingat tentang salah satu shampoo kucing yang mengandung Ketoconazole, mungkin karena ada conazole-nya. Nah, saya tanya harga daktarin ternyata harganya Rp16000, lalu saya tanya harga Ketoconazole ternyata harganya Rp6000, wah jauh lebih murah! Oke saya memutuskan untuk membeli Ketoconazole. Mas K24 pun mencari obat tersebut untuk saya dan akhirnya dia bilang “wah.. habis mas..” Pupus sudah harapan saya.. :cry: Akhirnya saya keluar APOTEK K24 dengan JF Sulfur saja.

Tadinya saya mau menyerah, tetapi otak saya yang penasaran ini menyimpulkan bahwa APOTEK K24 menjual ketoconazole. Artinya, APOTEK K24 di mana pun pasti menjual ketoconazole! Akhirnya saya pergi ke APOTEK K24 jalan Kaliurang km 6. Sesampainya di apotek saya menanyakan TH4+ dulu dan ternyata seperti apotek sebelumnya, memang tidak ada. Kembali ke tujuan saya yang utama, yaitu membeli ketoconazole. Petugas pun checking.. loading.. dan akhirnya available! Ternyata ada ketoconazole tablet juga loh, tetapi saya langsung beli yang ketoconazole cream dengan merogoh kocek Rp6000 hehehe :mrgreen: Setelah itu saya pulang dengan hati yang senang dan puas.

Sesampainya di kosan, saya menyadari bahwa ketoconazole cream produksi PT Hexpharm Jaya ini adalah Obat Generik, pantas saja harganya lebih murah dari obat swasta :mrgreen: hehehe. Kemudian saya bertanya “Emangnya kapan ketoconazole-nya mau dipakai???” Saya pun kebingungan.. :oops: wkkwkwkw

Tags: , , , , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

11 tanggapan untuk “Ketoconazole Cream Lebih Murah Dari Daktarin”

  1. March 23rd, 2010 at 08:01 | #1

    waaaahhh bisa dipakai buat shampoan bareng ma kucingnya
    jiahahahaha…

    • aprillins
      March 23rd, 2010 at 11:56 | #2

      Ih.. orang krim kok buat shampooan.. ya buat dioles-oleslah.. oless…. kxixiixxixi

  2. March 23rd, 2010 at 08:02 | #3

    ketoconacole
    mirip dengan
    ke toko nakul[a] sadewa

  3. March 24th, 2010 at 05:57 | #4

    Nggak tau dah…
    mau koment apa??? dengernya juga baru dari sini…

    Kekasih yang tadi disimpen dimana?

    • March 24th, 2010 at 09:28 | #5

      kekasih yg mana bang?

    • aprillins
      March 24th, 2010 at 10:47 | #6

      heuheue kekasih apa nih maksudnya.? kok disimpen segala? wkkwwkwk..

  4. yuiik
    June 29th, 2011 at 15:10 | #7

    ampuh g mas krim x???

  5. dwi
    February 25th, 2013 at 22:39 | #8

    gan, itu obat bwt apa ya? Bisa bwt ngilangin gatel2 pd kulit gt? Ato bwt infeksi jamur? Secara ente kan twnya dari daktarin toh?

  6. Aisha
    July 7th, 2013 at 23:30 | #9

    Itu bukannya crem buat dermatitis seboroik ya? Orang jawa bilangnya borok gt krn infeksi jamur yg kebetulan ada kelainan di jaringan sebum.
    Bisa ilangin gatal n ketombe krn infeksi jamur. Krn dia kan antifungal.

  7. kusuma
    June 27th, 2014 at 14:22 | #10

    wkwkwk… salam CatLover kawan. untuk memandikan kucing berjamur mending mana JF Sulfur atau asepso ?

Silakan Beri Komentar