Adakah Cara Menyehatkan Kelenjar Getah Bening?

Food Drug Administration (FDA) Amerika Serikat pernah melarang penggunaan silikon. FDA bukan tanpa alasan melarang penggunaan silikon, tetapi mereka memiliki data yang menunjukkan bahwa 0,2-1,1 persen silikon mengalami kebocoran saat ditanam di payudara (detik.com).

gambar penyebaran kelenjar getah bening

Silikon yang bocor dapat masuk ke dalam darah, bahkan sangat besar untuk memengaruhi kinerja kelenjar getah bening. Bahayanya, kelenjar getah bening ini ibarat markas perang yang senantiasa menghasilkan para prajurit hebat untuk melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri mematikan. Kalau kelenjar getah bening rusak, kita akan kehabisan prajurit dan akhirnya terserang penyakit.

Nah, salah satu penyebab kanker dan tumor bisa disebabkan oleh kelenjar getah bening yang rusak atau tidak berfungsi dengan sebagaimana mestinya. Kelenjar getah bening juga diketahui berada di sekitar leher, ketiak, dan ginjal.

Deodorant dan Kelenjar Getah Bening

Setiap hari, banyak orang yang memakai deodorant untuk mencegah bau tidak sedap pada ketiak. Kita tahu bahwa kandungan yang ada pada deodorant itu bersifat kimia keras dan dapat pula mengandung alkohol. Pertanyaannya, apakah penggunaan deodorant dalam jangka panjang dapat merusak jaringan kelenjar getah bening di ketiak? Dan adakah cara untuk menyehatkan kelenjar getah bening?

Pertanyaan di atas mungkin tidak penting, tetapi saya benar-benar tidak tahu atas jawaban tersebut dan saya juga tidak tahu efek dari penggunaan deodorant jangka panjang bagi tubuh kita.

Tags: , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Adakah Cara Menyehatkan Kelenjar Getah Bening?”

Silakan Beri Komentar