3 Tips Mempercantik Penampilan Untuk Wanita

mempercantik penampilanMemilih warna busana, gaya dan potongan rambut yang tepat akan menghasilkan penampilan cantik. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat penampilanmu lebih menarik.

Kunci untuk tampil cantik dimulai dengan mengenal kepribadian sendiri. Tanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan. Misalnya, apakah lebih suka busana trendi atau busana klasik seperti rok pensil, kardigan dan sepatu pump? Apakah lebih suka busana buatan modiste dengan potongan rapi dan pas (ailored) dan tampil lebih santai akhir pekan? Untuk mempermudah proses, fokus pada style icon yang paling dikagumi. Misalnya, memilih busana dengan elegan seperti Reese Witherspoon.

Proporsi dan Ukuran

Kunci busana yang cantik adalah proporsi dan ukuran yang pas. Busana berukuran pas merampingkan badan, menonjolkan lekuk tetapi tidak ketat, dan semua detail datar. Busana yang melengkung-lengkung bukan hanya akan membuat tampek berantakan, tetapi juga mengesankan lebih gemuk. Perhatikan juga proporsi. Meskipun pas, kecantikan akan berkurang jika mengabaikan proporsi. Perhatikan panjang kai dengan torso, lebar bahu dan lebar pinggul. Tonjolkan kekuatan, apakah belahan dada yang seksi atau kaki yang indah. Gunakan busana untuk menegaskan bentuk yang ingin ditonjolkan.

Pilihan Warna

Pilih warna yang tepat, yang sesuai dengan warna kulit, warna rambut dan warna mata. Perempuan dengan kulit putih, berambut hitan atau pirang, akan tampak cantik dengan warna-warna cerah seperti violet, royal blue, dan hijau zamrud. Perempuan dengan rambut cokelat sedang sampai pirang tua dan warna kulit lebih hangat dan lebih gelap akan tampak lebih cantik dengan warna-warna yang lebih lembut seperti lavender, coral, turquoise, dan hijau zaitun.

Gaya Rambut

Rambut adalah mahkota. Potongan rambut yang yang tepat mempercantik bentuk wajah dan menonjolkan kecantikan. Potongan rambut yang baik memang mahal, namun memberikan hasil yang seimbang karena mempercantik secara keseluruhan. Pilih model yang mudah ditata. Jangan hanya cantik karena ditata stylish profesional.

Juga buatlah daftar busana kesukaan untuk membantu merumuskan gaya, apakah ladylike luxe atau hippie chic. Sesudah itu patuhi gaya yang sudah ditentukan.

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# kuliah Fakultas Filsafat di Universitas Gadjah Mada. Sekarang tinggal di Yogyakarta.

Belum ada tanggapan untuk “3 Tips Mempercantik Penampilan Untuk Wanita”

Silakan Beri Komentar