5 Kegunaan Ngeblog yang Jelas Harus Kamu Sadari!

Nge-blog memang bukan kebutuhan sehari-hari tetapi banyak orang melakukannya. Mereka melakukannya dengan berbagai tujuan ada yang hanya iseng dan ada pula yang serius. Lalu, apa sih gunanya nge-blog?

Media Curhat

Bagi para cewek atau cowok yang sedang gundah gulana, blog bisa dijadikan ajang tempat curhat atau mengeluarkan uneg-uneg di dalam hati. Tinggal tulis saja dan tersimpan begitu saja. Dengan demikian, nge-blog bisa meringankan beban di hati dan terus melanjutkan kegiatan tanpa ada rasa risau.

Mendokumentasikan Catatan

Bagi ibu-ibu atau siapa pun yang menyukai pencatatan, misalnya catatan belanja, catatan kegiatan, catatan ulang tahun, dan catatan-catatan lainnya, blog bisa menjadi tempat mendokumentasikan berbagai catatan tersebut secara online. Sekarang biaya internet sudah mulai murah jadi catatan-catatan tersebut bisa diakses selama memiliki koneksi internet. Ga usah lewat komputer, lewat HP atau BlackBerry pun jadi!

Sumber Informasi

Misalnya, kamu memiliki pengalaman dicegat polisi, sedangkan STNKnya tidak ada. Kamu punya cara mengatasinya, nah di blog kamu bisa membeberkan caranya. Misalnya, saya juga pernah dicegat polisi karena ada razia rutin, sialnya saya tidak bawa STNK, pada saat itu lumayan deg-degan juga, tetapi saya bilang STNKnya sedang diperpanjang. Ya, sudah tinggal lewat saja padahal STNKnya mati haha.. Jangan ditiru ya!

Membangun Komunitas

Jika kamu memiliki teman-teman yang suka nge-blog, kamu bisa berteman secara online dengan mereka. Tidak berteman seperti Facebook, tetapi lebih dalam lagi. Karena apa? Orang-orang yang nge-blog pasti memiliki tulisan atau foto. Nah, di sini kamu bisa melengkapi satu sama lain dengan cara memberikan komentar pada tulisan atau foto mereka sehingga hubunganmu bisa lebih erat lagi.

Sebenarnya Facebook juga bisa sebagai media nge-blog, tetapi seberapa banyak pengguna fasilitas Notes di Facebook? Tidak seampuh ketika nge-blog di WordPress atau BlogSpot kan!

Berjualan!

Manfaat terakhir dari nge-blog adalah berjualan! Yup, kamu bisa menjual produk dari mulai e-product sampai dengan barang riil. Misalnya, kamu bisa menjual mp3 atau e-book di blog kamu. kamu juga bisa meletakkan gambar-gambar produk yang kamu jual sekaligus harganya. Untuk pemesanan tinggal kamu letakkan saja nomor telepon dan email. Gampang kan?

Dengan dipaparkannya lima kegunaan nge-blog di atas, maka ada baiknya kamu memiliki blog dan mulai menulis sejak sekarang karena siapa tahu nanti blog kamu akan berguna di masa yang akan datang!

Tags: , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Satu tanggapan untuk “5 Kegunaan Ngeblog yang Jelas Harus Kamu Sadari!”

  1. July 26th, 2011 at 09:42 | #1

    😛 saya setuju no dua, ngeblog bagi saya untuk catatan saya,,, selain itu ngisi waktu luangku, 😛

Silakan Beri Komentar