Inspeksi Mendadak oleh Ibu Kos Radio C17FM Bubar

Beberapa hari yang lalu ada Sidak (inspeksi mendadak) dilakukan oleh satu pihak yang memiliki kekuatan absolut di kos yaitu ibu kos. Sebelah kamar saya, seringkali menyetel mp3 dengan suara sangat keras dengan tujuan broadcasting kepada seluruh penghuni kos. Sebelumnya sudah saya jelaskan dalam artikel Kos Blok C17 Midnight Song. Biasanya, broadcasting yang kami sebut radio C17FM ini aman-aman saja, bahkan anak kos yang mendengarkan juga ikut bernyanyi. Namun, naas pada hari itu radio C17FM bubar seketika.

Ibu kos ada di kosan. Entah kenapa, tumben ibu kos ada di kosan. Biasanya ada di kosan yang satu lagi. Penghuni sebelah kamar saya begitu kaget dengan inspeksi mendadak tersebut. Memang, pada aturan kos dituliskan tidak boleh menyetel musik terlalu keras, oleh karena itu maka ibu kos naik ke lantai 3 untuk menegur.

Sebelumnya, para informan yaitu terdiri dari penghuni lantai 1 dan lantai 2 telah memberikan peringatan darurat berupa SMS (Short Messaging Service), tweet dari Twitter, bahkan sampai menelepon. Apa daya, peringatan darurat tersebut tidak sampai ke tangan penghuni sebelah saya dikarenakan suara musik yang dikeluarkan dari amplifier bermerek Marshall itu begitu keras! Ibu kos pun bisa naik tanpa kedengaran tapak kakinya, lebih lagi ibu kos naik tanpa alas kaki, tambah ga kedengaran deh.. 😎

Ibu kos menegur “Heh, kecilin suaranya kasihan itu tetangga ga bisa tidur,” dalam hati saya “Hah? Tetangga? Tetangga yang mana bu? Kan kami di lantai 3 bu.” Ya mungkin maksud ibu kos, anak kosan yang lain. Akhirnya, setelah ibu kos turun, anak kosan pada nge-tweet. Ada yang bilang “Padahal gw udah miscall tuh,” ada juga yang bilang “Yah, tadi udah gw tweet.” Apa boleh buat, ini sudah terjadi, tapi yang jelas siaran selanjutnya harus lebih waspada dan dikoordinasikan dengan baik. Huehehehehe 😎

Tumben ibu kos ga asik.. biasanya asik-asik aja tuh, mungkin lagi sensi kali yah hehehe :roll: Midnight Song gagal..

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

6 tanggapan untuk “Inspeksi Mendadak oleh Ibu Kos Radio C17FM Bubar”

  1. March 26th, 2010 at 07:09 | #1

    yeeee…. walo lantai tiga, suaranya tetap kedengeran kaleee ke luar rumah tetangga. Soalnya Mia juga tinggal di lantai 3, waktu mia stel musik (lumayan keras tapi ga keras2 amat) trus mia pergi keluar nyari makan. Bujubuset, ternyata musik mia nyampe kedengeran keluar dg jelas (mana kamar mia pas banget di depan menghadap jendela kerumah tetangga). Sejak itu Mia stel musik siang2 aja saat liburan kalo mau rada keras. setiap menjelang sholat ashar dan magrib, mia kecilin aja (cukup buat mia doang yg dengerin). Kalo udah lewat magrib, mia tetep nyetelnya kecil. soalnya kan udah malam. dah saatnya para tetangga dirumah lain buat istirahat.

    • aprillins
      March 26th, 2010 at 12:23 | #2

      Wkwkwkwkwk.. nah kalo mia kan ngarahnya ke rumah tetangga tuh.. :mrgreen: kalo ini ga ngarah kemana-mana soalnya kamarnya ga menghadap ke jalan melainkan kosannya berbentuk U gitu.. jadinya cuma didenger anak kosan ajah.. serius deh ga kedengeran kok ke luar..

      ahahha.. tapi enak kan mi dengar musik keraskeras ❓ ehhehe 😆

    • March 26th, 2010 at 13:21 | #3

      wah pas banget…. mia kostannya juga berbentuk huruf U. kamar mia pas bgt disalah satu ujung huruf U nya. depannya langsung menghadap jalan setapak dan depannya ada rumah2 penduduk setempat. emang sih, enak stel musik keras2, cuma ga enak kalo udah menjelang sore atau menjelang ujian. takut ngeganggu tetangga hehehehe

  2. March 26th, 2010 at 07:12 | #4

    btw, mia beli catnipnya di petshop. Awas jangan banyak2 kasih kekucingnya. bisa teler ntar kucingnya. apalagi kalo kucingnya mang sensitif, bs sakit ntar

    • aprillins
      March 26th, 2010 at 12:25 | #5

      beli catnip di petshop mana?? di jogja belum ketemu mii.. 😳

      tenang aja cuma buat coba-coba ajah kok.. hehehe.. ga bakal kenapa2 kucingnya.. hehe

  3. March 26th, 2010 at 13:18 | #6

    oh…ga ada ya. Mia thn 2007 kmrn sih belinya waktu ke jepang. jadi pas pulang iseng2 aja ke petshopnya, mau beli baju buat kucing maksudnya. eh ternyata ada catnip (dijual dalam bentuk batangan gitu, ada juga yg udah diolah jadi bentuk mainan yg mudah dikunyah2 ma kucing)

    Ga ada di petshop di ina ya? mia blom pernah cek di petshop di ina juga sih ada catnip apa engga. soalnya pas mia beliin catnip, kucing mia lgsg jadi liar n ada yg teler. jadi kapok T^T. sejak itu ga pernah nyari2 catnip lagi deh mianya. Coba cari aja di petshop jakarta atau abndung, pasti ada. kan biasnaya di jkt or bdg suka lengkap. kalo ga ada, wallahualam aja deh hahahaha kepaksa beli ke jepang dulu 😛

Silakan Beri Komentar