Penampakan di Rumah Pada Pagi Hari

Kejadian ini baru saja terjadi kira-kira pukul 05:45 pagi tadi. Saya baru saja terbangun dari mimpi buruk yang aneh yaitu pacar saya tidak mau menjemput saya padahal udah nangis-nangis mintanya di mimpi itu. Saya bangun dengan mata yang membelak terbuka dan benar-benar sadar, tanpa teler atau sebagainya.

Kamar gelap karena lampu telah dimatikan namun saya masih bisa melihat bayangan aneh berdiri di ujung tempat tidur sepupu saya. Saya pikir itu sepupu saya sedang merapikan rambut dengan kepala tertunduk. Tidak begitu terlihat, namun tampak seperti sedang merapikan rambut. Saya menatapnya sekitar setengah menit. Bayangan itu bergerak dan tetap bergerak dan saya pun merasa bayangan itu melihat ke arah saya. Tanpa bangun dari posisi saya yang masih terbaring, saya berpikir “Ka Wita udah bangun ya?” dan kontan saja saya panggil, “Kak Wita..”

Tidak ada jawaban. Saya merasa aneh dan melihat ke arah lain ke arah laptop saya yang masih menyala. Di belakang laptop itu ada cahaya aneh, cahaya kuning yang kedap kedip. Saya pikir itu cahaya modem, jadi saya menoleh lagi ke arah bayangan yang sudah berpindah beberapa langkah dari ujung tempat tidur. Dengan bodohnya saya berpikir “Kok, kak Wita kagak nyaut sih..?”, 😕 lalu melihat ke arah modem lagi dan menyadari kalau kedap-kedip itu tidak hilang-hilang dan terlalu terang untuk kedipan sebuah modem, lebih tepatnya seperti senter kecil yang dinyala-matikan berulang kali. Kembali berpikir positif, mungkin modemnya ada masalah. Saya menoleh lagi ke bayangan yang sudah berada di depan cermin. Tapi saya cuma bisa liat bayangannya di depan cermin dan tidak terpantul di cermin.

Bermodalkan rasa bingung, saya bangkit dan duduk, menatap bayangan dan kedap-kedip secara bergantian. Saya berpikir untuk mematikan modem karena takut malah rusak, jadi saya bediri lalu menghampiri meja di mana laptop dan semua pendukungnya berada. Tepat pada saat saya sampai di depan meja, cahaya itu menghilang.

laptop

lokasi kedap-kedip

Saya heran lalu saya menoleh ke arah bayangan yang sudah bergeser lagi. Masih heran, saya melihat ke arah tempat tidur sepupu saya, dan ternyata dia masih ada di sana tertidur dengan lelapnya!
Saya mulai merasakan keganjilan, cepat-cepat saya menghidupkan lampu dan bayangan itu pun menghilang. Saya terdiam di tempat sambil melihat ke arah depan cermin dan sepupu saya bergantian. “yang tadi itu apa?” mulai bertanya-tanya di dalam hati.

Tidak ada rasa takut, saya kembali ke tempat tidur dan menyambar handphone, menelepon pacar saya untuk menceritakan mimpi, saya duduk di tepi tempat tidur sambil melihat ke tempat bayangan sebelumnya berada dari awal sampai akhir. Sambil bercerita saya juga berpikir siapakah bayangan itu. Memang seperti sepupu saya yang sedang menyisir rambut dengan tangannya, tapi kalau diingat-ingat lagi mirip seorang berambut sebahu lewat memakai jubah dan tudung hitam sedang bergerak kiri kanan dengan perlahan sehingga rambutnya melambai-lambai.

bayangan

lokasi gerak bayangan

Saya pun teringat proyek kostum Shinigami (bahasa Jepangnya Dewa Kematian) yang saya buat bersama teman-teman saya. Figurnya mirip seperti walau tidak sehoror itu. Apa bayangan yang tadi itu adalah Shinigami? Sepertinya bukan. Ataukah roh sepupu saya yang sedang jalan-jalan di saat tubuh aslinya sedang tidur? Saya tidak yakin walau pernah mendengar dari seorang teman saya kalau manusia yang sedang tidur rohnya akan terlepas sebagian dan berjalan-jalan di sekitar. Atau hantu? Kamar saya memang pernah ada beberapa kejadian aneh seperti kamus yang baru saja dibuka tiba-tiba tertutup, handphone yang tiba-tiba menyala sendiri padahal baterainya tidak ada. Tapi kalau yang benar-benar menampakkan diri seperti tadi itu baru pertama kali.

Teman saya pernah bilang, yang namanya hantu atau sejenisnya memang bisa membuat orang merinding karena hawa dingin tapi mereka juga bisa membuat hawa panas. Dan saya teringat kalau tadi saat bangun memang sangat panas walau AC menyala, sampai saya menyalakan lampu barulah terasa dingin. Lalu saya juga tidak mengerti kedap-kedip yang ada di belakang laptop saya. Modem bukan, laptop apa lagi, masa scanner? nyala juga tidak.

Saya tidak mau berpikir macam-macam lagi walau belum ada rasa takut yang menghantui sampai sekarang. Hanya saja saya bingung, itu bayangan sedang apa yah? Apa memang Shinigami yang sedang mengincar sepupu saya, atau hantu biasa yang lagi mejeng? Tapi memangnya Shinigami sama hantu itu ada =.= Mungkin cuma alien yang invisible.. dan sesuatu yang kedip-kedip itu mungkin cuma peri cahaya yang sedang main di sela kabel, tapi di Indonesia emang ada yang namanya peri ya? Mungkin alien lagi. Hahaha.. 😀
Rasanya sedikit menyesal tidak mendekati bayangan itu tadi.

Tags: , , ,

AUTHOR

# just a little girl who likes to play with faeries... hahaha..

9 tanggapan untuk “Penampakan di Rumah Pada Pagi Hari”

  1. March 28th, 2010 at 12:47 | #1

    Haaddduhhhhhh,,,,, Janganlah takut dengan bayangan :mrgreen:

  2. March 28th, 2010 at 13:01 | #3

    wuih, ngeri juga nih..

  3. March 29th, 2010 at 05:14 | #4

    hehhehe
    rasa takut itu emng datang dari diri kita sendiri owq ya heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    😀

  4. March 29th, 2010 at 05:15 | #5

    hohoooh
    hayoooo apakah itu gerangan heheheh
    saya juga penkut kok 😀

    blogwalking

    • March 29th, 2010 at 13:52 | #6

      😆 😆
      alien kali ya.. wkwkwkwkkw
      apa doppelgangger.?? ga tau deh..

  5. April 29th, 2010 at 14:04 | #7

    😐 sebenarnya q tkt pd bayangan.krna tdi qkjdian sesuatu yg tak q duga.awalnya q foto2 dng adk q,tpi tnpa q sdr saat q foto ternyata ada seseorang yg berada dibelakang q.awalnya q merasa tkt,tpi q berpikir tak da yg perlu ditakutkan?krna allah selalu ada bersama kita?

  6. ahlam
    September 15th, 2010 at 17:44 | #8

    😈
    hihihihi itu tdi ak yg lg mengintai mu….
    hihihihihihih….

    (hehe maaf y cma brcnda,,)
    :smile:

  7. April 15th, 2011 at 21:08 | #9

    wow… cant say anything..

Silakan Beri Komentar