Mau Menarik Perhatian? Mau Tahu Caranya? Cekidot!

Artikel ini terinspirasi dari beberapa proses pertunjukan teater. Jika teater adalah subuah proses oleh pikir, olah rasa dan olah tubuh, maka suber perhatian adalah pada pikiran, rasa, dan tubuh. Ketika anda menginginkan menarik perhatian dari orang terkasih, maka cobalah untuk mengolah pikiran, mengolah rasa, dengan medianya adalah tubuh.

Tubuh menjadi media, karena tubuh yang akan ditangkap langsung oleh orang lain, maksudnya, tubuh akan mampu menarik perhatian. Tubuh pun tidak akan bisa menjadi perhatian jika pikiran dan rasa kosong.  Untuk menarik perhatian, maka berilah perhatian pada tubuh dengan tidak lupa mengenal ruang dan waktu. Ketika dalam sebuah proses teater, maka terdapat proses oleh pikir untuk mengenal ruang, diri dan partner. Misalnya, anda adalah seorang karyawati, maka apa yang anda pakai (kostum, make up, dan aksesori) harusnya disesuaikan dengan ruang dan waktu.

Cara mendapat perhatian

Kuncinya adalah, jika ingin mendapatkan perhatian, cobalah memberi perhatian pada diri anda dahulu. Jika anda tidak memperhatikan diri anda sendiri, anda tidak akan mengenal diri anda. Bagaimana ingin mendapatkan perhatisn jika anda tidak mengenal diri anda sendiri. Begitu logikanya. Saya mengambil contoh, Angelina Jolie atau aktor-aktor lain. Mereka dituntut untuk  menarik perhatian, dan anda dapat merasakan sendiri bahwa perhatian tidak akan terlepas dari penampilan diri.

Cobalah perhatikan diri anda, dengan memikirkan kembali penampilan yang sesuai dengan karakter diri anda. Tidak mungkin kan seorang olahragwati menggunakan pakaian soerang dokter, ini adalah contoh kecilnya. Begitu juga anda yang seorang karyawati, anda harus tahu dan mengenal pakaian dan make up seperti apa yang pas digunakan untuk kekantor, jalan-jalan ke mall, atau piknik ke pantai. Ruang dan tubuh memang tidak bisa dipisahkan kan?

Tags: , ,

AUTHOR

# kuliah Fakultas Filsafat di Universitas Gadjah Mada. Sekarang tinggal di Yogyakarta.

Belum ada tanggapan untuk “Mau Menarik Perhatian? Mau Tahu Caranya? Cekidot!”

Silakan Beri Komentar