Jet Rusia yang Membawa Tim Hoki Es Jatuh dan Menewaskan 43 Orang

Sebuah jet Rusia yang membawa sebuah tim hoki es jatuh setelah lepas landas hari Rabu di Rusia barat. Kejadian tersebut menewaskan sedikitnya 43 orang dan meninggalkan satu orang luka parah, kata para pejabat. Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan pesawat Yak-42 terjatuh setelah tidak lama meninggalkan bandara dekat kota Yaroslavl, di Sungai Volga sekitar 150 kilometer timur laut Moskow tersebut.

Perdana Menteri Vladimir Putin segera mengirim Menteri Transportasi Negara ke lokasi kecelakaan yaitu 10 mil ke timur dari Yaroslavl. Kementerian tersebut mengatakan, pesawat itu membawa tim hoki es bernama Lokomotiv dari Yaroslavl. Pada saat itu tim hoki es tersebut sedang dalam perjalanan ke Minsk, ibukota Belarus, untuk bertanding melawan Dinamo Minsk pada hari Kamis dalam pertandingan pembukaan Kontinental Hockey League awal musim.

KHL adalah liga klub internasional yang bekerja sama dengan tim dari Rusia, Belarus, Kazakhstan, Latvia dan Slovakia. Lokomotiv Yaroslavl adalah kekuatan utama di hoki Rusia dan berada di posisi ketiga tahun lalu di KHL. Tim ini dilatih oleh pelatih dari Kanada yaitu Brad McCrimmon dan termasuk beberapa bintang internasional dalam jajarannya, seperti Stefan Liv dari Swedia dan pemain Republik Ceko Josef Vaicek dan Jan Marek.

Tidak terlalu jelas Yak-42 mana yang mereka tumpangi pada hari Rabu, mengingat bahwa Yak-42 ada untuk jarak pendek dan menengah. Yak-42 sudah ada sejak tahun 1980. Presiden Dmitry Medvedev telah mengumumkan rencana untuk mengeyahkan pesawat Soviet yang telah tua mulai tahun depan. (Diterjemahakan/AP)

Tags: , , , , , , , ,

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.

Belum ada tanggapan untuk “Jet Rusia yang Membawa Tim Hoki Es Jatuh dan Menewaskan 43 Orang”

Silakan Beri Komentar