Penulisan

Segala penulisan tentang pengalaman juga memiliki aturannya tersendiri. Salah satunya, yang paling penting, berguna sebagai sensor yang berfungsi untuk meredam amarah sebagai chilling effect dari pengalaman dikecewakan. Aturan dalam menuliskan pengalaman pada blog ini yaitu sebagai berikut:

  • Tidak boleh menuliskan penghinaan maupun pengungkapan kebencian terhadap suku, ras, atau agama tertentu :!:.
  • Tidak boleh menuliskan pengalaman dengan tujuan menyerang maupun menjelek-jelekkan orang lain, perusahaan, produk, atau jasa tanpa bukti yang objektif :!:.
  • Penulisan hanya dilakukan apabila pengalaman tersebut merupakan hal penting atau hal yang spesifik.
  • Penulisan hal yang tidak penting adalah dapat diajukan hanya jika dalam tulisan tersebut menceritakan hal yang detail dan spesifik.

Teknik Penulisan

Secara teknis, penulisan pengalaman diatur dengan butir sebagai berikut:

  • Penulisan tentang pengalaman haruslah spesifik, contohnya, Judul: Sabun A Lebih Licin dari Sabun X. Isinya: membicarakan detail kedua sabun A dan X, dan pendapat pribadi tentang kedua sabun tersebut. Jadi, isinya tidak membicarakan seperti halnya “bangun tidur, lalu saya mandi, setelah mandi maka saya berangkat sekolah. Di sekolah saya belajar, pelajaran membuat saya tertawa dan tiba-tiba bel berbunyi tandanya waktu pulang. Kemudian, saya pulang ke rumah dan tidur siang.” ❗
  • Memakai kalimat dan kata yang mudah dimengerti. Apabila ada kata yang kurang populer, kata tersebut bisa dijelaskan terlebih dahulu atau pada akhir penulisan.
  • Apabila tidak yakin dengan kebenaran nama orang, nama tempat, waktu kejadian, dan sejenisnya, maka harus diimbuhi dengan kata “mungkin,” “kalau tidak salah,” dan sejenisnya :!:.

Tanggung Jawab Penulis

Setiap penulis diharapkan menjaga etika dan etiket dalam menulis. Segala pengalaman yang dituliskan adalah tanggung jawab penulis. Oleh karena itu segala hal yang terjadi akibat tulisan yang diterbitkan oleh penulis adalah tanggung jawab penulis.

Apabila ada kekurangan dalam peraturan, maka akan dirumuskan dan disusun ulang kemudian.

😀 Terima Kasih 😀

AUTHOR

# Mulutku seperti brankas. Tidak akan terbuka sampai Anda minta untuk membukanya. Semua orang butuh tempat untuk bercerita. Ceritakan pada saya. Pasti akan mendapatkan balasan dari saya apabila bercerita lewat aprillins at gmail.com. Saya tidak akan menanggapi dengan serius, tapi Anda akan mendapatkan jawaban yang masuk akal.